Selasa, 09 Februari 2010

NIRVANA

Asal Usul NIRVANA
Nirvana mengubah pandangan musik rock selama beberapa tahun, namun pada awalnya, mereka hanya satu kelompok yang berjuang menentukan barisan dan nama. Pada tahun 1985, gitaris / penyanyi Kurt Cobain bertemu bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington, langsung ikatan atas mereka saling cinta punk-metal yang Melvins. Duet mereka membawa beberapa drumer yang berbeda selama beberapa tahun, akhirnya menetap di Chad Channing. Sementara itu, kelompok membolak-balik nama-nama band yang berbeda (termasuk Stiff Woodies, Pen Cap Chew dan Skid Row) sebelum memilih untuk Nirvana.
Nirvana Menjanjikan Album PertamaSetelah merekam serangkaian demo pada tahun 1988, Nirvana memembuat kesepakatan dengan label Sub Pop di Seattle. Setahun kemudian, kelompok merilis catatan, Bleach. Meskipun hanya terjual sekitar 35.000 eksemplar, Bleach didirikan Cobain yang suka marah, menarik lagu-lagu tentang masyarakat luar. Bersandar pada hard rock dan metal, Bleach bukanlah sama dengan olahraga pop yang kemudian fitur album Nirvana , walaupun "About a Girl" menunjukkan bakat awal untuk menarik lagu-lagu pop mirip dengan The Beatles.  
Dasawarsa Baru dan Drummer Baru Ketika band memasuki 90-an, lagu Cobain terus berkembang. Perbaikan penting lain terjadi pada waktu yang sama: Channing meninggalkan grup dan digantikan oleh Dave Grohl, mantan drumer band punk dari Scream. Bleach telah memenangkan kekaguman dari kelompok dihormati seperti Sonic Youth, dan demo dari sesi-sesi berikutnya mulai menarik perhatian major label. Penandatanganan dengan DGC dan dengan Growl di belakangnya, Nirvana merekam tindak lanjut, sebuah album yang disebut Nevermind. Ini akan menjadi pemikiran terjauh dari pikiran salah satu anggota band pada waktu itu, tapi superstardom berada di cakrawala.  
Memecah Melalui Aliran Utama Dirilis pada bulan September 1991, Nevermind bukan blockbuster langsung, tetapi pada kekuatan dari single pertamanya, "Smells Like Teen Spirit," album sampai di puncak tangga lagu pada bulan Januari 1992. Pada saat rambut pop dan logam yang sangat populer, Nevermind menandakan pergeseran budaya ke arah yang lebih mendesak, intens musik dipicu oleh introspektif, kadang-kadang dengan lirik pedas. Album yang dihasilkan dan terlempar empat single band dari kota kecil Washington untuk status superstar.  
Kecanduan Obat-obatan Walaupun sekarang Cobain menikmati pengakuan universal dan penjualan yang luar biasa, ia tidak bisa sepenuhnya menikmati waktunya di bawah sinar matahari, ketika ia berada di tengah-tengah kecanduan heroin yang mengerikan yang telah berkembang dari sebelum Nevermind. Pertanyaan mengenai kesehatannya beredar sebagai Nirvana kembali ke studio pada tahun 1993 untuk merekam album berikutnya. yang sengaja berduri In Utero terbukti kurang enak didengar, tapi Cobain komitmen untuk hook-lagu yang bermuatan melebihi permukaan album agresivitas. In Utero mungkin takut sebab-akibat dari fans yang hanya ingin Nevermind II, tetapi itu adalah penentu keberhasilan instan dan penjual yang kuat.  
Going Acoustic Mendekati akhir tahun 1993, Nirvana memfilmkan angsuran yang populer di MTV Unplugged seri yang menampilkan band-band tampil versi akustik lagu-lagu mereka. Tinggal jauh dari materi yang paling terkenal, Cobain terfokus pada luka dan sampul album lagu-lagu dari pahlawan musiknya, seperti David Bowie dan blues artis Leadbelly. Program, kemudian dibebaskan sebagai album yang berdiri sendiri, menekankan gelap Cobain pandangan hidup melalui kuat, pemakaman versi lagu-lagunya. Sengaja atau tidak, MTV segera khusus terbukti kenabian ketika kehidupan Cobain berbelok ke arah tragis.  
Tragedi Pada 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di rumahnya di Seattle. Penyebab kematian bertekad untuk bunuh diri dari ledakan senapan di kepala. Bukan karena Cobain usaha bunuh diri pertama, namun berita kematiannya bagaimanapun adalah kejutan ke banyak penggemar.  
Kehidupan Setelah Nirvana Meskipun dibubarkan Nirvana lama kemudian, warisan mereka tetap unscarred, dengan hits terbesar band masih merupakan pokok dari radio rock. Grohl, Novoselic dan janda Cobain Courtney Love (dari band Hole) telah hidup kemudian dirilis album dan kompilasi, termasuk hits terbesar-paket dan kotak set trek langka. Novoselic telah bermain di beberapa band sejak pembubaran Nirvana, sementara Grohl telah memusatkan energi pada bandnya sendiri, Foo Fighters.  
Nirvana Anggota Kurt Cobain - gitar, vokal Dave Grohl - drum Krist Novoselic - bass  
Album Nirvana yang EssentialNevermind Setelah pembebasan Nevermind, Kurt Cobain takut bahwa ia telah dikompromikan lagu 'integritas oleh menghiasi kemarahan mereka dalam melodi catchy mustahil. Namun dalam kenyataannya, ini hanya 12 track lebih marah karena band (dengan produser Butch Vig) menghabiskan waktu untuk memastikan setiap riff gitar meledak pada kontak. Jarang memiliki satu hal membenci orang laki-laki itu terdengar begitu universal dan begitu membebaskan.

diambil dan diterjemahkan dari http://rock.about.com/od/nirvana/p/Nirvana.htm 



Download Lagu-lagu Nirvana:
  1. About A Girl
  2. Aero Zeppelin
  3. Ain't It A Shame
  4. All Apoligies
  5. Aneurysm
  6. Been A Son
  7. Beeswax
  8. Big Cheese
  9. Big Long Now
  10. Blandest
  11. Blew
  12. Breed
  13. Clean Up Before She Comes
  14. Come As You Are
  15. Darling Darlene
  16. Dive
  17. Do Re Mi
  18. Downer
  19. Drain You
  20. Dumb
  21. Even In His Youth
  22. Floyd The Barber
  23. Frances Farmer Will Have Her Revenge On Sea
  24. Gallons Of Rubbing Alcohol Flow
  25. Girl In The Park
  26. Hairspray Queen
  27. Heart Shaped Box
  28. Heartbreaker
  29. In Bloom
  30. Jesus Doesn't Want Me For A Sunbeam
  31. Lithium
  32. Lounge Act
  33. Love Buzz
  34. Melanie Blue
  35. Mexican Seafood
  36. Milk It
  37. Moist Vagina
  38. Molly's Lips
  39. Mr.Moustache
  40. Mrs Butterworth
  41. Negative Creep
  42. Oh The Guilt
  43. Oh! What A Performance
  44. Old Age
  45. On A Plain
  46. Opinion
  47. Paper Cuts
  48. Pennyroyal Tea
  49. Pentecost Hotel
  50. Plateau
  51. Polly (New Wave)
  52. Polly
  53. Radio Friendly Unit Shiftfer
  54. Rainbow Chaser
  55. Rape Me
  56. Sappy
  57. Satelite Jockey
  58. Scentless Apprentice
  59. School
  60. Scoff
  61. Serve The Servants
  62. Sifting
  63. Silver
  64. Smells Like Teen Spirit
  65. Something In The Way
  66. Son Of A Gun
  67. Spank Thru
  68. Stain
  69. Stay Away
  70. Swap Meet
  71. Territorial Pissings
  72. The Man Who Sold The World
  73. The Show Must Go On
  74. The Touchables (All Of Us)
  75. Tiny Goddess
  76. Tourette's
  77. Trapeze
  78. Turnaround
  79. Very Ape
  80. We Can Help You
  81. Where Did You Sleep Last Night
  82. Wings Of Love
  83. You Can Try It
  84. You Know You're Right

Tidak ada komentar: